DANYONMARHANLAN II PIMPIN APEL KELENGKAPAN SIAGA GULBEN LANTAMAL II

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang, Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., memimpin Apel kelengkapan personel dalam rangka Siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal II yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-peti, Teluk Bayur, Kota Padang, Jumat (24/11/2023).

DANYONMARHANLAN II PIMPIN APEL KELENGKAPAN SIAGA GULBEN LANTAMAL II


Apel kelengkapan personel Lantamal II ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan kelengkapan personel yang tergabung dalam Siaga Gulben dan sekaligus membagi orgas personel kedalam Tim Satgas Siaga Gulben Lantamal II.

Apel gabungan Siaga Gulben sendiri rencananya akan dilaksanakan pada hari senin 27 November 2023 dengan dilanjutkan pembekalan pelatihan Siaga Gulben selama dua hari. Yang akan diikuti oleh personel gabungan terdiri dari Lantamal II, Yonmarhanlan II, TNI AD, POLRI, Basarnas, BPBD, serta beberapa Intansi dan Masyarakat terkait.

Sementara itu, Danyonmarhanlann II Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., selaku Dansatgas Siaga Gulben menyampaikan, “Kita sebagai perwakilan TNI AL yang ada di Sumatera Barat ini harus selalu siap dan siaga menghadapi segala kemungkinan bencana alam yang terjadi, karena operasi satgas penanggulangan bencana adalah salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maka dari itu kita harus siap ababila sewaktu-waktu diterjunkan dalam melaksanakan tugas ini,” ungkapnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *