Wadan Kodiklatal Hadiri Penutupan Pendidikan Coast Guard Basic Training Bakamla RI

Wadan Kodiklatal Hadiri Penutupan Pendidikan Coast Guard Basic Training Bakamla RI

Sengkelatnews.com Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri penutupan pendidikan Coast Guard Basic Training (CGBT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bakamla RI Tahun 2023 yang diikuti oleh 71 personel meliputi 57 orang Pria dan 14 orang Wanita, bertempat di Lapangan Apel Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Jumat, (24/11/2023).

Wadan Kodiklatal Hadiri Penutupan Pendidikan Coast Guard Basic Training Bakamla RI


Dalam kegiatan tersebut, Wadan Kodiklatal didampingi Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari, serta Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian. Sedangkan Bakamla RI dihadiri oleh Deputi Inhuker Laksda TNI Dr. Samuel H. Kowaas, Karoum Brigjen TNI Marinir Andi Rahmat M., Dir Litbang Laksma TNI Agustinus M. Susanto S.W., Dir Opsla Laksma TNI Friche Flack, dan undangan lainnya.

Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono, mengawali sambutannya menyampaikan bahwa upacara penutupan ini, selain menandai telah selesainya tahapan pertama program pelatihan sasar PPPK Bakamla RI, juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pemimpin Bakamla RI terhadap keberhasilan para PPPK dalam mengikuti Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil.

“Saya mengucapkan selamat kepada para PPPK Bakamla RI yang telah berhasil menyelesaikan pelatihan tahap pendidikan di Puslatdiksarmil. Pelatihan ini merupakan langkah awal keberhasilan para PPPK Bakamla RI yang perlu disyukuri dan selanjutnya segera menyiapkan diri untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya yang penuh tantangan. Jadikan keberhasilan ini sebagai tonggak untuk memotivasi diri bahwa kalian yang telah mampu menyelesaikan tugas pelatihan dan pendidikan di Puslatdiksarmil, pasti mampu pula menghadapi setiap tugas di masa mendatang,” ujar Laksda Tatit.

Sestama Bakamla RI mengatakan upacara penutupan Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil ini bukanlah akhir dari masa pelatihan dan pendidikan. Isi terus kemampuan diri dengan belajar lebih keras dan serius, serta tidak lupa belajar dari pengalaman para senior. Karena apa yang para peserta PPPK terima selama ini hanya berupa ilmu-ilmu dasar, dimana pengembangannya akan sangat tergantung kepada diri kalian sendiri.

“Saya ingin mengingkatkan para PPPK kembali ke masa seleksi satu tahun lalu. Saat itu setelah melalui seleksi yang ketat para PPPK telah terpilih dari ribuan pemuda pemudi di seluruh persada bumi pertiwi. Sejak saat itu pulalah para PPPK telah menjadi kebanggaan keluarga dan juga masyarakat dan Bakamla RI,” kata Sestama Bakamla RI.

Laksda Tatit mewakili pemimpin Bakamla RI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas bantuan, dukungan serta kerjasama kepada Komandan Kodiklatal, Komandan Puspenerbal, Komandan Puslatdiksarmil beserta seluruh staf, para pembimbing dan pelatih, sehingga Coast Guard Basic Training PPPK Bakamla RI dapat berjalan dengan tertib, lancar aman dan sukses.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *