Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Siaga Gulben Lantamal II Tahun 2023

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II mengikuti upacara pembukaan pelatihan siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal II Tahun 2023 di lapangan Mako Lantamal II, Jl.Bukit peti-peti, Teluk Bayur, Kota Padang. Senin (27/11/2023).

Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Siaga Gulben Lantamal II Tahun 2023


Upacara ini diikuti oleh peserta pelatihan siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal II, gabungan dari beberapa Intansi dan Unsur masyarakat terkait, yang di Komandani langsung oleh Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Deny Aprianto Putro,M.Tr.Opsla., selaku Dansatgas Gulben, dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara Asrena Danlantamal II Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H.

Setelah upacara pembukaan langsung dilanjutkan dengan pelatihan penanggulangan bencana, pelatihan sendiri akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 27-28 November 2023 berupa pemberian materi dan praktek penanggulangan bencana yang diikuti oleh peserta pelatihan diantaranya dari Korem 032/WBR, Lanud Sutan Syahrir, Polairud Polda Sumbar, Lantamal II, Basarnas, Saka Bahari dan Intansi terkait, serta masyarakat.

“Tujuannya dari pelatihan ini sendiri adalah agar kita lebih tanggap, waspada dan siap siaga serta memiliki pengetahuan yang memadai dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, mengingat Provinsi Sumatera Barat merupakan daerah dengan kerawanan bencana alam yang tinggi seperti gempa bumi, banjir, tanah longsor dan gelombang tinggi,” ungkap Inspektur Upacara.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *