Sambut Hari Nusantara 2023 di Tidore, Pangkoarmada II Hadiri Paparan Kesiapan

Sengkelatnews.com Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., menghadiri Paparan Kesiapan TNI AL dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Nusantara tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Gedung Neptunus Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/11).

Sambut Hari Nusantara 2023 di Tidore, Pangkoarmada II Hadiri Paparan Kesiapan


Dalam kegiatan paparan Hari Nusantara tahun 2023 tersebut juga dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) yang diikuti oleh Jajaran TNI AL dan rencana kegiatan akan dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Adapun maksud dan tujuan dari rencana garis besar dalam paparan yang disusun dan disampaikan kepada Kasal yakni sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagi Komando Atas dalam memberikan arahan, petunjuk dan keputusan pada penyelenggaraan kegiatan Hari Nusantara 2023.

Bertindak sebagai Ketua Pelaksana Pusat Hari Nusantara 2023 adalah Menteri Perhubungan. Pada pelaksanaan Hari Nusantara 2023 nantinya akan dilaksanakan beberapa kegiatan menarik yaitu bakti sosial, bakti kesehatan, pameran/expo, serta demontrasi alutsista dari personel TNI AL.

Turut hadir secara langsung dalam rapat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, para Pejabat Utama Mabesal, para Pejabat Kotama jajaran TNI AL, sedangkan untuk Pejabat Kotama TNI AL yang melaksanakan Vicon diantaranya Danlantamal VIII Manado, Danlantamal XIV Sorong, serta Danlanal Ternate.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *