Komandan Pasmar 2 Hadiri Talkshow Pembinaan Mental Ideologi TNI AL Tahun 2023

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto menghadiri Talkshow Pembinaan Mental Ideologi TNI AL Tahun 2023 di Gedung Bapra Edianto Brigif 2 Mar Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (30/11/2023).

Komandan Pasmar 2 Hadiri Talkshow Pembinaan Mental Ideologi TNI AL Tahun 2023


Talkshow Pembinaan Mental Ideologi yang diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut (Disbintalal) tersebut diikuti Prajurit dan PNS TNI AL baik secara langsung maupun melalui video conference.

Melalui tema “Penguatan Wawasan Kebangsaan Dan Keagamaan Guna Menangkal Radikalisme Dan Intoleransi” ini, menghadirkan narasumber Wakil Kepala BPIP RI Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M., Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP., Kasubdit pada Kedeputian Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI Kolonel Marinir Wahyu Herawan, M.Sc., dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Dr. Husnul Maram, M.H.I., yang dimoderatori oleh Presenter Jawapos TV Nola Hariadi.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa pembinaan mental ideologi merupakan proses pembentukan, pengembangan dan pendayagunaan watak dan kepribadian manusia, yang merupakan salah satu komitmen Disbintalal dalam upaya menjaga mental ideologi personel TNI AL dan keluarganya.

Lebih lanjut, dengan dilaksanakannya talkshow ini diharapkan personel TNI AL dan keluarganya memiliki ketahanan mental ideologi yang tangguh dan mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara dari berbagai ancaman perpecahan.

“Terima kasih kepada Kadisbintalal yang telah memberikan kepercayaan kepada Pasmar 2 dalam hal ini Brigif 2 Mar sebagai penyelenggara kegiatan talkshow yang sangat bermanfaat bagi pembinaan mental personel dan keluarga besar TNI Angkatan Laut” pungkasnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *