Peringati Hari Armada, Pangkoarmada II Ikuti Pencanangan Program Wisata TNI AL

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) tersambung secara langsung oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, dari Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk Koarmada II bertempat di Museum TNI Angkatan Laut, Ujung Surabaya. Kamis (30/11).

Kegiatan Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut tersebut disaksikan secara Live oleh masyarakat, pelajar, dan mahasiswa yang sedang melaksanakan kunjungan di Monkasel, Monumen Nanggala, KRI Bima Suci, dan Museum Pusat TNI AL .

Selain mencanangkan Program Wisata TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Koarmada II, Pangkoarmada RI juga mencanangkan program Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Bersih, Tertib, dan Rapi (Gempal Terbesar) yang dilaksanakan di Koarmada I, serta program Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih (Pro Kelasi) yang dilaksanakan di Koarmada III.

Perlu diketahui bersama, Koarmada II juga menyelenggarakan Donor Darah yang dilaksanakan di gedung Mandalika Kolat Koarmada II dengan jumlah peserta 660 orang dan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako sebanyak 100 paket yang dibagikan kepada para nelayan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat.

Di depan awak media Panglkoarmada II menyampaikan bahwa Wisata Musium Angkatan Laut ini adalah salah satu Iconic museum sejarah TNI-Polri Angkatan Laut yang ada di wilayah Jawa Timur, sehingga masyarakat Indonesi yang ingin menyaksikan secara langsung bagaimana tumbuh kembangnya maupun eksistensinya TNI Angkatan Laut dalam perjuangan merebut kemerdekaan sampai saat ini bisa disaksikan dalam museum Angkatan Laut.

“Harapannya kedepan kepada seluruh masyarakat dapat lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut, dan tertarik, serta mencintai dunia maritim,” ujar Pangkoarmada II.

Turut hadir dalam Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut diantaranya Kadis Pariwisata Jawa Timur, Kadisbudporapar Kota Surabaya, KA Museum Mpu Tantular, KA Museum Akademi TNI AL, KA Museum Monkasel, KA Museum TNI AL, perwakilan Mahasiswa Pariwisata UPN, Kepala Sekolah SMKN 5 Surabaya, Pelaku Sejarah Kota Surabaya, 10 perwakilan Siswa SMK Pariwisata, dan 10 perwakilan nelayan.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *