Danpasmar 1 Hadiri Upacara Hari Armada Republik Indonesia

Danpasmar 1 Hadiri Upacara Hari Armada Republik Indonesia

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menghadiri upacara dan defile dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia tahun 2023 bertempat di komplek Satuan Koarmada I, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (05/12/2023).

Danpasmar 1 Hadiri Upacara Hari Armada Republik Indonesia


Pada peringatan Hari Armada Republik Indonesia kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., dengan mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju.”

Dalam upacara peringatan Hari Armada Tahun 2023 dilaksanakan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetiaan, penganugerahan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan penganugerahan bendera Artileri kepada prajurit dan KRI berprestasi.

Selain itu, pada kesempatan ini Pasmar 1 juga melibatkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan Alutsista yang ikut serta memeriahkan peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2023.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan, “Melalui tema Armada RI membangun kekuatan laut nusantara menuju indonesia maju, peringatan Hari Armada RI tahun ini merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Selain itu, momentum ini adalah bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut Nusantara,” ucapnya.

“Saya ingatkan bahwa pada tahun politik ini, peran Armada sangat penting dalam mendukung proses-proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air, TNI Angkatan Laut tidak hanya sebagai penjaga laut, namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan Nasional serta berperan aktif memastikan pemilu berjalan jujur dan adil, Alutsista Armada harus siap membantu Pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu sampai dengan pulau-pulau terpencil dan terluar,” imbuh Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., di hadapan para prajuritnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *