Pangkoarmada II Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan, menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-O UNIFIL/Lebanon, bertempat di Lapangan Kolinlamil, Jakarta Utara. Senin (11/12).

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL


Keberangkatan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL/Lebanon dilepas secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dengan menggunakan KRI Diponegoro-365 yang merupakan salah satu KRI unsur Satkor Koarmada II.

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O nantinya akan melaksanakan kegiatan seperti Maritime Interdiction Operation (MIO) dengan melaksanakan pengawasan maritim di Area of Maritime Operation (AMO), melaksanakan pelatihan guna meningkatkan kemampuan Lebanese Armed Force Navy (LAF-Navy), sehingga mampu menjaga wilayah laut teritorial secara mandiri, melaksanakan hailing seluruh kapal yang akan masuk/keluar perairan teritorial, melaksanakan boarding and inspection bila ada kapal asing yang dicurigai, dan bertugas melaporkan kontak udara dari luar/dalam wilayah AMO.

Dibawah pimpinan Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL/Lebanon membawa 120 personel terdiri dari 105 ABK, 9 crew helly dan 6 personel pendukung (Perwira Intelijen, Psikologi, Dokter, Penerangan, Bintara Kopaska dan Bintara Penyelam) ini, akan melaksanakan tugas melaksanakan tugas diplomasi militer.

Panglima TNI melalui sambutannya berpesan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan Satgas agar slalu menjaga Kesehatan, kekompakan, Kerjasama dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehingga nantinya tugas yang telah diberikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *