Kaupt Samsat Tabanan Kampanyekan Signal Dan Kerjasama Dengan Koperasi LPD Serta BUMDES

Sengkelatnews.com Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kupt Samsat Tabanan terus melakukan inovasi dan terobosan baru guna melayani masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Seperti saat ini Sistem administrasi manunggal di bawah Satu Atap (Samsat) Tabanan telah menerapkan pelayanan Signal (Samsat Digital Nasional). Hal ini terlaksana seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, pada era digital 4.0.,

Kaupt Samsat Tabanan Kampanyekan Signal Dan Kerjasama Dengan Koperasi LPD Serta BUMDES


Untuk melaksanakan sosialisasi terhadap program Samsat digital nasional ini telah pula disebar luaskan melalui pemasangan baliho yang dipasang di beberapa titik, penyebaran brosur dan pemberitahuan melalui media sosial, bahkan tampak pada hari Rabu tanggal 3 Januari 2024 Kaupt Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.Sos , M.H., didampingi Kasi Penagihan turun langsung di Kecamatan Pupuan untuk mengkampanyekan Signal dan lakukan kerjasama dengan Koperasi Sari Jaya sejahtera, Desa Pujungan, kecamatan Pupuan – Tabanan.

Kaupt Samsat Tabanan I Ketut Sadar S.Sos, M.H., menjelaskan bahwa “kami telah melakukan kerjasama dengan melakukan MOU dengan 35 Bumdes, Lembaga Perkreditan Desa (LPD), dan kali ini dengan koperasi di desa Pujungan, tentu hal dengan maksud agar masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor bisa dengan mudah membayar pajak kendaraannya, melalui kerjasama ini pula diharapkan para pelaksana dari BUMDES, LPD dan koperasi turut serta mengkampanyekan layanan Signal Samsat Tabanan”. Jelas I Ketut Sadar, S.Sos M.H.,

I Ketut Sadar, S Sos M.H., menjelaskan bahwa “pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat bidang Samsat ada 15 inovasi yang telah dilaksanakan , guna memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Seperti salah satunya Samsat drive thru / Samsat Gelis yaitu pelayanan pengesahan STNK setiap tahunnya hanya untuk kendaraan Roda 2 (dua). Samsat Gelis yang artinya Samsat Cepat. Dalam proses Samsat Drive Thru/samsat gelis membutuhkan waktu beberapa menit saja. Dan untuk saat ini kami serahkan data kepada koperasi Sari Jaya Sejahtera sebanyak 289 Wajib pajak kendaraan yang ada di kecamatan Pupuan”. Jelas I Ketut Sadar, S Sos M.H.

“Mari kita semua sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak Tahunan kendaraan bermotor”. Tutup Kaupt Samsat Tabanan. (Rabu 3/1/2024 Sore)

(sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *