Dirlat Kodiklatal Hadiri Pisah Sambut Kasdam V Brawijaya

Sengkelatnews.com Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, menghadiri acara Lepas Sambut Kasdam V Brawijaya dari Mayjen TNI Niko Fahrizal kepada Brigjen TNI Endro Satoto, bertempat di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya Surabaya. Senin (08/01/2024).

Dirlat Kodiklatal Hadiri Pisah Sambut Kasdam V Brawijaya


Dihadiri Pejabat TNI-Polri Wilayah Surabaya, dalam kesempatan itu, Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan bahwa pagi hari ini, baru saja selesai dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam V Brawijaya sekaligus tradisi acara pelepasan dan penerimaan Kasdam V Brawijaya. Mayjen Niko yang meninggalkan Kodam V Brawijaya selanjutnya menjabat sebagai Komandan Secapa TNI AD, sedangkan Kasdam yang baru Brigjen Endro sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Settama BSSN.

Lebih lanjut, Sertijab ini merupakan roda perputaran organisasi dan selalu berjalan tidak pernah berhenti. Tentunya itu adalah untuk pembinaan karir. Sehingga itu suatu hal yang biasa berjalan di TNI. Pada hari ini kita ucapkan selamat kepada Mayjen Niko yang sudah bintang dua sebagai Komandan Secapa TNI AD.

Pada kesempatan ini juga, Mayjen Rafael atas nama seluruh jajaran Kodam V Brawijaya dan Muspida di Jatim mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Endro Satoto selaku Kasdam V Brawijaya yang baru.

“Semoga bisa menjalin komunikasi dan kerjasama serta dukungan yang baik dengan rekan-rekan di wilayah Jawa Timur, dan Kodam V Brawijaya dapat melaksanakan tugas bersama-sama dengan rekan-rekan TNI- Polri maupun Muspida Jatim dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Timur”, jelas Pangdam V Brawiajaya di akhir sambutannya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *