Bina Ketahanan Fisik, Prajurit Yonpom 1 Marinir Laksanakan Kegiatan Hanmars

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kekompakan prajurit, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1Mar) menggelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang digelar di seputaran Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, (11/01/2024).

Bina Ketahanan Fisik, Prajurit Yonpom 1 Marinir Laksanakan Kegiatan Hanmars


Kegiatan yang diawali dengan Apel pagi tersebut dipimpin oleh Wakil Perwira Seksi Operasi (Wapasiops) Yonpom 1 Mar Kapten Laut (PM) Danang Setiaji dan diikuti oleh seluruh prajurit, kegiatan dilanjutkan dengan senam peregangan agar otot tidak mengalami kram dan kaku saat melaksanakan Hanmars.

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam LPD Triwulan I tahun 2024 yang rutin dilaksanakan setiap triwulan.

Dalam arahannya, sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars Wapasiops Yonpom 1 Mar menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu materi Latihan Perorangan Dasar yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar dalam tugas pokok satuan sebagai pasukan pendarat amfibi,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *