Bina kemampuan fisik, Prajurit Yonpom 1 Mar laksanakan latihan renang

Bina kemampuan fisik, Prajurit Yonpom 1 Mar laksanakan latihan renang

Sengkelatnews.com Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik serta keterampilan standar prajurit, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2024 dengan materi renang di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/01/2024).

Bina kemampuan fisik, Prajurit Yonpom 1 Mar laksanakan latihan renang


Kegiatan latihan kemampuan dasar renang LPD TW I TA 2024, diawali dengan pengecekan nadi, peregangan otot dilanjutkan dengan materi water trappen cara mengapung di air selama 20 menit, dilanjutkan berenang dengan gaya dada 500 meter serta pengambilan waktu perorangan dengan jarak 100 meter.

Sebelum kegiatan berlangsung Letda Mar Basuki Suganda selaku Palaklat memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang di berikan oleh pelatih. Selain itu, pelatih juga mengajarkan tehnik-tehnik renang kepada seluruh prajurit agar tidak terjadi kendala dalam melaksanakan latihan.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan, “Latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina fisik dan profesionalisme prajurit, karena kemampuan berenang merupakan syarat wajib bagi seorang prajurit TNI AL khususnya prajurit Yonpom 1 Marinir,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *