Danyonmarhanlan III Sebagai Leadership Pelepasan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir

Danyonmarhanlan III Sebagai Leadership Pelepasan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., sebagai Perwira penanggung jawab acara didampingi Perwira Yonmarhanlan III pada acara pelepasan KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir bertempat di Mako Kolinlamil, Koja, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (18/01/2024).

Danyonmarhanlan III Sebagai Leadership Pelepasan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir


Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., sebagai ketua panitia menunjuk Danyonmarhanlan III sebagai Perwira penanggung jawab acara didampingi Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan III Mayor Marinir Soebari sebagai Leadership dalam acara pelepasan KRI RJW-922, acara tersebut diawali dengan sambutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dilanjutkan peninjauan KRI RJW-992 dan diakhiri dengan Merplug atau melepas kapal perang di Dermaga.

Acara dihadiri Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto, didampingi Bapak Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam amanatnya Menteri Pertahanan menyampaikan, “Hari ini atas nama Pemerintah dan juga saya menyampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo. Pada hari ini saudara akan berangkat melaksanakan tugas kemanusiaan, yaitu menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah besar, penderitaan besar, mendapat serangan bertubi-tubi yang di luar batas kemanusiaan,” ujarnya.

Danyonmarhanlan III Jakarta juga menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan kehormatan bagi Yonmarhanlan III yang ditunjuk langsung sebagai panitia upacara pelepasan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir untuk membantu para korban perang Gaza di Palestina dan juga merupakan wujud dari solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kerisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *