Siswa Dikmata TNI AL 43/1 Pusdiklek Kodiklatal Latihan Praktek Peran Kebakaran dan Kobocoran

Sengkelatnews.com Untuk melatih kesiapsiagaan dan membekali Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Kejuruan Elektronika Senjata (ETA) dalam mengatasi segala bencana yang dapat terjadi di medan penugasan khususnya terjadi di KRI, seperti bahaya kebakaran dan kebocoran, maka Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Pusdiklek Kodiklatal melaksanakan Lattek Peran Kebakaran dan Kebocoran di Puspeknubika Kodiklatal. Bumimoro Surabaya. Rabu, (24/01/2024).

Siswa Dikmata TNI AL 43/1 Pusdiklek Kodiklatal Latihan Praktek Peran Kebakaran dan Kobocoran


Siswa yang berjumlah 49 orang terbentuk dalam organisasi Peran Kebakaran (PEK) menjalankan serangkaian skenario yang dirancang dengan cermat, mulai dari penanggulangan kebakaran kecil di ruangan menggunakan Apar, penanggulangan besar dalam ruangan menggunakan Hidran serta penanggulangan kebocoran.

Komandan Pusdiklek Kodiklatal Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja selaku Pimpinan Latihan berpesan kepada seluruh Siswa agar mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh para Pelatih, dan tetap semangat dalam mengikuti Latihan karena latihan ini nantinya bisa menjadikan bekal para siswa di kedinasan kelak.

“Hindari semua bentuk tindakan diluar prosedur, laksanakan seluruh perintah dari Pelatih agar kegiatan Latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Didampingi oleh Dansetalek Mayor Laut (E) Kresno Suryo Wibowo, Pabinsis, Padukdik serta Para Binsis Setalek diharapkan melalui Lattek ini dapat menjadi bekal para siswa dipenempatan khususnya yang berdinas di KRI dalam menghadapi situasi darurat, khususnya bahaya kebakaran dan kebocoran.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *