Bakti Sosial Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Dalam Rangka Latihan Triwulan 1 Tahun 2024

Bakti Sosial Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Dalam Rangka Latihan Triwulan 1 Tahun 2024

Sengkelatnews.com Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut laksanakan Bakti Sosial dalam rangka Latihan Triwulan 1 tahun 2024 di Desa Widorokandang Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan Jawa Timur. Kamis (25/01/2024)

Bakti Sosial Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Dalam Rangka Latihan Triwulan 1 Tahun 2024


Bakti sosial Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL dilaksanakan dalam bentuk pengobatan umum diikuti oleh 155 orang, khitanan massal 24 anak, pemeriksaan gula darah 73 orang dan pemberian tali asih kepada warga masyarakat sejumlah 1421 paket. Bakti sosial ini di hadiri Penjabat Bupati Magetan Ir. Hergunadi dan para pimpinan Forkopimda Kabupaten Magetan.

Kepada awak media Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengatakan bahwa Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Widorokandang Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latihan yang kami laksanakan di Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi selama 8 hari dan ini hari terakhir kami pusatkan di lapangan Jatisari Widorokandang. Pada pelaksanaan bakti sosial maupun kegiatan latihan, kami disupport penuh oleh Forkopimda dari Magetan termasuk dari Ngawi dan juga rekan-rekan TNI-Polri yang berada diwilayah ini serta elemen masyarakat yang lain.

Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mensupport sehingga kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Latihan ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan sebagai pembinaan, persiapan kami sebagai prajurit TNI Angkatan Laut di dalam menyongsong tugas-tugas yang diberikan kepada kami. Kami memilih wilayah kabupaten Magetan dan Ngawi ini karena mempunyai kontur yang tidak jauh berbeda dengan daerah penugasan yang akan kamu hadapi ke depan.

Selain melaksanakan latihan juga kami mendekatkan diri dengan masyarakat untuk lebih mengenalkan kepada elemen masyarakat, termasuk anak sekolah supaya nanti ke depan mereka mau atau bercita-cita untuk bergabung dengan kami prajurit-prajurit TNI, baik itu TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara, juga mau bergabung untuk menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

‘’Tujuan kami melaksanakan kegiatan disini, juga agar Kabupaten Magetan semakin dikenal, semakin maju dan membawa manfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan event ini orang semakin mengenal bahwa Kabupaten Magetan adalah Kabupaten yang mempunyai masa depan yang sangat cerah’’ pungkas Komandan Pasmar 2.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *