Danpasmar 1 Terima Kunjungan Kepala BPSDM Kemenkumham

Danpasmar 1 Terima Kunjungan Kepala BPSDM Kemenkumham

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menerima kunjungan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Ka BPSDM) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia Iwan Kurniawan, Bc.IP., S.H., M.Si., bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/01/2024).

Danpasmar 1 Terima Kunjungan Kepala BPSDM Kemenkumham


Pada kunjungan kali ini, rombongan BPSDM Kemenkumham berkesempatan melaksanakan latihan menembak pistol dengan jarak 20 meter, menembak senapan laras panjang dengan jarak 100 meter dan tembak pistol reaksi. Kepala BPSDM Kemenkumham juga mengucapkan terima kasih kepada Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 1 yang telah menyediakan fasilitas bagi para rombongan BPSDM sehingga bisa melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Jusman Puger.

Sinergitas Kemenkumham dengan Korps Marinir sudah terjalin dengan baik. Hal ini tercermin dengan terlaksananya kerjasama antar kedua instansi diantaranya dengan beberapa kesempatan prajurit Pasmar 1 dipercaya sebagai penyelenggara pelatihan Kesamaptaan Dasar Taruna dan Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan melakukan peninjauan secara langsung para Taruna Taruni Poltekip dan Poltekim yang sedang melaksanakan latihan dasar kesamaptaan di Pasmar 1 mulai tanggal 16 sampai dengan 29 Januari 2024.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membuat calon Taruna dan Taruni mempunyai sikap serta cara pandang yang lebih dewasa, sikap bertanggung jawab, berani dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala tantangan, berjiwa kesatria, berani membela kebenaran serta mengakui kesalahan, jiwa korsa atau rasa sepenanggungan yang tinggi juga memahami lebih dalam mengenai sistem pendidikan di Poltekip dan Poltekim agar dapat mengikuti semua aturan yang berlaku,” ungkap Iwan Kurniawan dalam kesempatannya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *