Danyomnarhanlan IV Ikuti Giat Kunjungan Kerja Pangkoarmada I Ke Pos Terluar TNI AL

Sengkelatnews.com Komandan Yonmarhanlan IV Batam Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S.IP., mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangkoarmada I ke Pos Terluar TNI AL, Pulau Nipah, Rabu (24/01/2024).

Danyomnarhanlan IV Ikuti Giat Kunjungan Kerja Pangkoarmada I Ke Pos Terluar TNI AL


Kunjungan kerja yang di agendakan oleh Koarmada I terhadap pos-pos TNI AL yang berada di Pulau Terluar NKRI dengan menggunakan KRI Bubata – 868 dimulai dari Pelabuhan Batu Ampar menuju Posal Pulau Sambu, kemudian Posal Pulau Tolop dan yang terkhir Posal Pulau Nipah.

Pulau Nipah merupakan salah satu wilayah terluar dari salah satu kepulauan yang ada di Provinsi Kepri dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia, selain ada 1 Pos TNI AL disana juga ada 1 Kompi pasukan Marinir yang sedang melaksanakan penugasan Pengamanan Pulau Terluar.

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan IV menyampaikan, “Kunjungan kerja Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., bersama rombongan merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Pulau terluar wilayah NKRI, selain itu juga untuk memantau kondisi serta keadaan daerah tersebut sebagai monitoring pertahanan wilayah perbatasan,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *