Laksanakan Renang Militer, Prajurit Yonkomlek 1 Mar Latih Kemampuan Fisik

Sengkelatnews.com Dalam rangka melatih kemampuan fisik prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) melaksanakan renang militer di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/01/2024).

Laksanakan Renang Militer, Prajurit Yonkomlek 1 Mar Latih Kemampuan Fisik


Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan denyut nadi, peregangan otot, pemanasan, senam ditempat dan water trappen dengan tujuan agar tidak terjadi cedera maupun kram otot pada saat pelaksanaan renang militer.

Materi Renang militer merupakan bagian dari rangkaian Latihan Perorangan Dasar (LPD) untuk melatih 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit Korps Marinir yang bertujuan untuk melatih kemampuan berenang prajurit dengan memakai perlengkapan baju PDL, helm dan senjata perorangan.

Lebih lanjut, Danyonkomlek 1 Mar, Mayor Marinir Johan Haryanto, M. Tr. Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kemampuan berenang sehingga dapat berguna dalam penugasan dan selalu tetap memperhatikan faktor keamanan maupun keselamatan dalam setiap kegiatan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *