Melalui Podcast Pangkoarmada II Berbagi Informasi Tentang TNI AL

Sengkelatnewsmcom Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., melaksanakan Podcast dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada Masyarakat Indonesia tentang TNI Angkatan Laut khususnya Komando Armada (Koarmada) II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (25/1).

Melalui Podcast Pangkoarmada II Berbagi Informasi Tentang TNI AL


Dalam perbincangannya, Pangkoarmada II memberikan informasi mengenai satuan yang berada di jajaran Koarmada II, Alutsista, serta latihan-latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Koarmada II.

Dalam kesempatan ini, Pangkoarmada II menjelaskan mengenai KRI terbaru milik Koarmada II yang telah diresmikan oleh Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, yakni KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732 dari Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada II.

Lebih lanjut, Pangkoarmada II menjelaskan bahwa dengan kecanggihan teknologi pada setiap alutsista pada kedua KRI tersebut tetap dibutuhkan jiwa militan didalam setiap diri prajurit jalasena Koarmada II yang mengawakinya.

“Kemajuan teknologi merupakan penunjang bagi prajurit dalam melaksanakan tugas, akan tetapi jiwa militan yang dimiliki oleh setiap prajurit adalah yang paling utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh pimpinan untuk menjaga keamanan wilayah Maritim,” jelas Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II juga menyampaikan bahwa untuk membentuk dan membangun jiwa militan tersebut, seluruh prajurit Koarmada II telah ditempa dan dilatih sehingga dapat menjadi prajurit yang tangguh, handal, dan profesional.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *