Pelihara Kemampuan Fisik, Yonbekpal 1 Mar Laksanakan LPD Materi Hanmars

Sengkelatnews.com Guna memelihara ketahanan fisik serta meningkatkan jiwa korsa prajurit Turangga Cakti Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam rangka mempersiapkan Latihan Perorangan Dasar (LPD) di seputaran Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/01/2024).

Pelihara Kemampuan Fisik, Yonbekpal 1 Mar Laksanakan LPD Materi Hanmars


Hanmars adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam LPD Tri Wulan I tahun 2024 yang rutin dilaksanakan setiap Tri Wulannya.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan mulai dari peregangan dan pemanasan serta pelaksanaan Hanmars, titik start dan finish Hanmars berada di depan gedung Mandau Yonbekpal 1 Marinir. Kegiatan Hanmars atau ketahanan berjalan kaki ini menggunakan helm tempur dan senjata, menempuh jarak 5 km dengan rute seputaran luar dan dalam kesatrian yang dipimpin langsung oleh Danyon Bekpal 1 Mar Mayor Marinir Dian Mayestika, S.M., M.Tr.Opsla.

Hanmars ini merupakan program kerja Satuan dalam pembinaan latihan khususnya Satuan tempur yang harus memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakan baik dalam hubungan Regu, Peleton maupun Kompi agar dapat mendukung tugas pokok kedepannya.

Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Mayor Marinir Dian Mayestika, S.M., M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Dengan kegiatan Hanmars ini agar kemampuan mental dan fisik prajurit Turangga Cakti tetap terjaga dengan baik guna mendukung tugas pokok kedepannya serta tetap menjaga kebugaran jasmani,” tandasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *