Perkuat Kemampuan Fisik Yonangmor 1 Mar Melaksanakan Hanmars

Sengkelatnews.com Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit Rata Yudha Bhakti Yonangmor 1 Mar melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan I tahun 2024 dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) di seputaran Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/01/2024).

Perkuat Kemampuan Fisik Yonangmor 1 Mar Melaksanakan Hanmars


Kegiatan Hanmars diawali dengan pengecekan kesehatan yang meliputi tensi dan denyut nadi dilanjutkan dengan pemanasan yang bertujuan untuk memastikan bahwa prajurit benar benar dalam keadaan sehat.

Pada kegiatan ini seluruh prajurit Yonangmor 1 Mar menggunakan perlengkapan perorangan yang meliputi helm tempur, pack dan membawa senjata untuk berjalan kaki di seputaran kesatrian Marinir Hartono Cilandak sejauh 8 km.

Kegiatan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Danyon Angmor 1 Mar Mayor Marinir Benny Setiawan, M.Tr.Opsla., yang dalam Brefing awal menyampaikan pesan, “Hanmars adalah kegiatan pembinaan di satuan tempur yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik setiap individu selain itu dapat memperkuat kerjasama dan kekompakan yang berguna untuk mendukung tugas tugas pokok Satuan,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *