Yonzeni 1 Mar Asah dan Tingkatkan Kemampuan IMMP

Sengkelatnews.com Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar Triwulan I (LPD TW I) tahun 2024, prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) laksanakan pelajaran materi Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), yang berlangsung di dalam Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (25/01/2024).

Yonzeni 1 Mar Asah dan Tingkatkan Kemampuan IMMP


Berlangsungnya kegiatan ini dimulai dengan Apel pagi terlebih dahulu kemudian pemberian materi antara lain orientir peta, praktek azimuth dan back azimuth sudut kompas, reseksi dan interseksi, mengukur langkah, menetukan posisi, serta praktek pengetahuan GPS. Adapun alat instruksi yang digunakan dalam ini berupa lembaran peta, kompas, alat tulis, dan protector.

Kegiatan ini di pimpin oleh Letda Mar I Made Indrayana Komandan Peleton Kompi Zikont (Danton Kie Zikont), ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para prajurit dalam menggunakan peta, kompas, dan GPS.

Danton Kie Zikont menginstruksikan prajuritnya bahwa, “Tahapan materi ini sangat penting untuk mengasah keterampilan tempur dasar sebagai prajurit Marinir, dimana materi ini merupakan kemampuan penting yang harus di kuasai setiap prajurit yang berguna untuk mencari dan mengetahui kedudukan satuan kawan maupun lawan, laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *