Tim Pemeriksaan Kebersihan Laksanakan Pengecekan Dispen Kodiklatal

Sengkelatnews.com Dalam rangka menilai kebersihan lingkungan di Satuan Kerja (Satker) jajaran Kodiklatal, Tim pemeriksaan kebersihan yang diketuai oleh Letkol Laut (K/W) Ririn Lestari Ningsih beserta delapan orang lainnya mengecek kantor Dinas Penerangan (Dispen) Kodiklatal, bertempat di Monumen Yos Sudarso Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (26/01/2024).

Tim Pemeriksaan Kebersihan Laksanakan Pengecekan Dispen Kodiklatal


Penilaian lomba kebersihan antar Satker Kodiklatal yang dilaksanakan sebulan sekali pada minggu keempat ini, Letkol Laut (KH) Bayu Aprianto sebagai koordinator tim juri lomba kebersihan menyampaikan bahwa, sesuai perintah Komandan Kodiklatal untuk menciptakan Satker di lingkungan Kodiklatal ini bersih, asri, indah, nyaman dan sejuk. Berkaitan dengan musim penghujan dimohon untuk personel baik antap maupun siswa agar selalu menjaga kesehatan, menjaga pola hidup yang baik dan benar, kemudian selalu memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Jangan membuang sampah disembarang tempat, apalagi disaluran air yang akan menyebabkan aliran air menjadi buntu, dan hindari genangan air yang dapat menyebabkan berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah. Jadi dengan adanya lomba kebersihan antar Satker ini diharapkan adanya kesadaran masing-masing personel, antap maupun siswa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya,” kata Letkol Bayu.

Sementara itu, Letkol Ririn juga mengatakan bahwa kriteria penilaian lomba kebersihan, yaitu kebersihan ruang kerja meliputi ruang rapat, longroom, pantry, kemudian toilet dan sistem penampug air, selanjutnya ada taman, jalan dan parit. Disitu yang dinilai kebersihan, kesehatan, kerapian dan kenyamanan.

“Penilaian lomba kebersihan telah melewati beberapa pertimbangan salah satunya adalah dari luasan bangunan area dan jumlah personel yang menangani kebersihannya. Oleh karena itu, pengamatan secara subyektif dapat dituangkan menjadi obyektif dengan beberapa kriteria, sehingga range penilaian menjadi satu dan tetap fokus pada titik lokasi yang menjadi penilaian,” ungkap Letkol Ririn.

Adapun peserta yang mengikuti lomba kebersihan kali ini sebanyak 30 Satker di lingkungan Kodiklatal. Sementara itu, kegiatan penilaian lomba kebersihan telah dijadwalkan sejak tanggal 22 sampai dengan 26 Januari 2024.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *