Uji Ketahanan Fisik, Siswa Dikko Marinir Angkatan 173 Lattek Tahap Renang Laut

Sengkelatnews.com Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna Sihombing didampingi Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Arief Rahman Anggorojati selaku Penasehat Latihan melaksanakan peninjauan Lattek Dikko 173 Taruna AAL 71, Dikmaba dan Dikmata Angkatan 43/1 Sargolan Marinir TA. 2023 di Rahlat Pantai Jangkar. Kamis (25/01/2024).

Uji Ketahanan Fisik, Siswa Dikko Marinir Angkatan 173 Lattek Tahap Renang Laut


Dalam pelaksanaan kegiatan di Tahap Renang Laut Lattek Dikko-173 kali ini, Dirdok Kodiklatal menekankan untuk mengutamakan faktor keamanan dan para peserta Lattek (siswa) agar mendengarkan serta mematuhi apa yang diarahkan pelatih. Tujuan didalam pelaksanaan praktek ini nantinya akan bermanfaat di Satuan.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik personel maupun materiel serta ikuti semua instruksi dari pelatih,” kata Laksma Frangky.

Latihan ini termasuk dalam salah satu lima kemampuan dasar militer yaitu Renang, dimana prajurit petarung Korps Marinir harus mampu menguasai teknik renang laut yang baik dan benar juga berfungsi untuk di medan penugasan nantinya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *