Wujudkan Kepedulian dan Kebersihan, Kodiklatal Laksanakan Kurve Gempal Terbesar

Sengkelatnews.com Kodiklatal sebagai salah satu Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut senantiasa peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini selaras dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk melaksanakan pembersihan di Satuan Kerja TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di wilayah Indonesia.

Wujudkan Kepedulian dan Kebersihan, Kodiklatal Laksanakan Kurve Gempal Terbesar


Kurve Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi (Gempal Terbesar) yang dilaksanakan para Antap Kodiklatal, kali ini dibagi menjadi 3 sektor diantaranya sekitar Betelguese dan Mako Kodikdukum, sekitar Srikandi dan Pusdiklek, serta sekitar Gedung E.H. Thomas dan Puslatmar.

Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah pada saat apel pagi di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumi Moro Surabaya, sebelum pelaksanaan Kurve bersama memberikan pengarahan dan penekanan kepada personel Kodiklatal, agar meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan disekitarnya dan bisa jadi figur atau teladan bagi siswa Kodiklatal dalam bersikap mengingat Kodiklatal sebagai Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut. Jumat (26/01/2024).

“Untuk itu, mari kita sama-sama merubah hal yang tidak baik menjadi baik dan jika ada kegiatan agar dikoordinasikan dan dilaksanakan dengan profesional sehingga diharapkan berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Sekali lagi, mari kita saling peduli karena hal ini merupakan bentuk tanggungjawab moral kita”, tegas Brigjen Marinir Widodo.

Sementara itu, Komandan Denma Kodiklatal Kolonel Marinir Pujiono, dalam pengarahannya mengatakan pada hari ini Kodiklatal melaksanakan pembersihan bersama dengan sasaran sesuai sektor masing-masing yang sudah dibagi dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tampak hadir dalam kurve massal tersebut yaitu, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dan para Pejabat Utama di lingkungan Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *