Dankodikmar Kodiklatal Hadiri Puncak Perayaan Natal Bersama TNI -Polri Wilayah Kogartap III Surabaya

Sengkelatnews.com Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Kodiklatal, Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang menghadiri Puncak Perayaan Natal TNI – Polri dan PNS Wilayah Kogartap III Surabaya. Selain itu acara yang dipusatkan di GMS Rooftop, Pakuwon Mall Surabaya, juga dihadiri masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya. Jumat (26/01/2024).

Dankodikmar Kodiklatal Hadiri Puncak Perayaan Natal Bersama TNI -Polri Wilayah Kogartap III Surabaya


Acara ibadah dan perayaan Natal tersebut berlangsung sangat hikmat, meriah, serta penuh sukacita dihadiri oleh ribuan jemaat Kristen dan Katholik bersama prajurit TNI-Polri, PNSwilayah Kogartap III Surabaya dengan mengambil tema, “Hikmat Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumi.”

Asisten 1 Provinsi Jatim, Benny Sampirwanto, mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada, khususnya di Jatim untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan. Selain itu, agar terus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama.

Sementara itu, Dankodikmar selaku Ketua Panitia juga mengatakan bahwa, Hari Raya Natal merupakan Hari Raya keagamaan bagi umat Kristiani yang dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan ketahanan mental dan untuk membekali anggota TNI/Polri dan PNS, dalam melaksanakan tugas dan menjadikan hikmah Natal sebagai sumber motivasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Adapun rangkaian perayaan Natal bersama TNI-Polri, PNS Wilayah Kogartap III, dan Masyarakat Surabaya Tahun 2023, yang dipusatkan di Jawa Timur ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial antara lain kunjungan ke Panti Asuhan, Panti Jompo, dan Donor Darah.


Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI Marinir Agung Trisnanto, Asops Kodam V/Brw Kolonel Inf Setyo Wibowo, Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi, S.I.K., Kadeppim AAL Kolonel Mar Ferdy Erwin Takaendengan, Keuskupan Surabaya Romo FX. Otong Setiawan, Ketum Bamag Surabaya Boedi Sentosa, serta Gembala sidang GMS Rooftop Pastor Philip Mantofa. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *