Prajurit Yonif 4 Marinir Laksanakan Apel Gelar dan Latihan PHH

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Yonif 4 Marinir melaksanakan Apel Gelar dan latihan Penindakan Huru Hara (PHH) bertempat di lapangan olahraga Yonif 4 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/01/2024).

Prajurit Yonif 4 Marinir Laksanakan Apel Gelar dan Latihan PHH


Latihan yang dilakukan Prajurit Yonif 4 Marinir ini bertujuan untuk menjaga ketahanan dan keamanan sekaligus mengasah kemampuan dalam peran sebagai prajurit Korps Marinir yang tangguh dan siap siaga.

Kegiatan dibagi menjadi dua materi latihan yaitu teori dan praktek, materi yang diberikan diawali dengan cara menangani massa, baik yang kooperatif maupun yang anarkis dan cara membentuk formasi PHH, setelah teori diberikan, dilanjutkan dengan praktek.

Perwira Staf Operasi Yonif 4 Marinir (Pasiops) Mayor Mar Suyono Tirta Jaya L. Toruan menyampaikan bahwa Apel Gelar dan latihan PHH yang dilaksanakan merupakan wujud kesiapsiagaan prajurit Yonif 4 Marinir dalam mengantisipasi perkembangan situasi nasional menjelang Pemilu tahun 2024.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *