Danpasmar 1 Hadiri Apel Gelar Kekuatan TNI Pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Danpasmar 1 Hadiri Apel Gelar Kekuatan TNI Pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menghadiri Apel Gelar Kekuatan TNI pada Pengamanan Pemilihan Umum (Pam Pemilu) tahun 2024 bertempat di lapangan Taxy Way Echo, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (01/02/2024).

Danpasmar 1 Hadiri Apel Gelar Kekuatan TNI Pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Legislatif tahun 2024, Apel Gelar kekuatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam di Indonesia. Khusus di DKI Jakarta dilaksanakan di Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, dengan Irup Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H.

Pada kesempatan ini, Pasmar 1 mengirim 2 Satuan Setingkat Batalyon (SSY). SSY 1 dipimpin oleh Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Mar), sedangkan SSY 2 dipimpin oleh Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar).

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H., mengatakan, “Saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing, tetap memegang teguh netralitas jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” ungkapnya.

Setelah memberikan arahnya, Mayjen Hasan pun mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk memeriksa kesiapan personel yang ditugaskan untuk mengamankan pemilu di Jakarta. Dalam kesempatan ini, Jenderal Agus juga turut memantau kesiapan Kodam-Kodam di seluruh Daerah secara virtual untuk pengamanan Pemilu 2024.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *