Latih Kemampuan Dalam Menembak, Prajurit Yonmarhanlan II Padang Gelar Latihan TW I Tahun 2024

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan kegiatan latihan menembak LPD, LPK, UNPD dan UNPK TW I Tahun 2024 yang bertempat di lapangan MSC (Marines Sport Center) Yonmarhanlan II Padang Jln. Sutan Syahrir Bukit Putus, Kec. Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat, Kamis (01/02/2024).

Latih Kemampuan Dalam Menembak, Prajurit Yonmarhanlan II Padang Gelar Latihan TW I Tahun 2024


Dalam pelaksanaannya, para peserta latihan di berikan arahan hingga penekanan oleh palaklat Lettu Marinir Heri Setiadi untuk mengingatkan kembali agar tetap menerapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam penggunaan senjata laras panjang dan amunisi tajam. Tindakan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun sikap-sikap dalam latihan menembak ini yaitu sikap tiarap dengan jarak 200m, dilanjutkan berjalan menuju jarak 150m sikap tiarap, menuju jarak 125m dengan sikap duduk dan dilanjutkan sikap berdiri dengan jarak 100m.

Digelarnya latihan ini merupakan program dari bidang Operasional Yonmarhanlan II Padang, yang sebelumnya telah di rencanakan saat memasuki di tiap triwulan, sehingga satuan tetap memberikan kesempatan penuh dalam mengasah kemampuan tempur prajurit Yonmarhanlan II Padang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., mengingatkan agar prajurit Yonmarhanlan II yang terlibat latihan tersebut selalu patuhi arahan dari instruksi penembak dan palaklat, tetap utamakan faktor keamanan prajurit dan pastikan agar pelaksanaan dari awal hingga akhir kegiatan tetap berjalan aman.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *