Diksargol Tahap Kematraan Dikmapa PK TNI AL Susgakes Angkatan 30 B Ditutup

Sengkelatnews.com Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah memimpin Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) Dasar Golongan Tahap Kematraan Perwira Pertama PK TNI AL Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakkes) Angkatan 30 B TA. 2023, bertempat di Gd. Bethelguese Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (07/02/2024).

Diksargol Tahap Kematraan Dikmapa PK TNI AL Susgakes Angkatan 30 B Ditutup


Dalam amanatnya, Dankodikopsla mengatakan bahwa Pendidikan ini telah dilaksanakan di Sefung Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal selama 1,5 Bulan yang diikuti 54 Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari 36 Pria dan 18 Wanita ini, dimana para Pasis telah dibekali berbagai ilmu seperti dasar kematraan laut, kejuangan, pengetahuan dasar serta didukung latihan praktek baik di Puspeknubika maupun di KRI.

“Perlu saya ingatkan kepada para Pasis bahwa, setelah ini akan menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan di Sepakes Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai Korps maupun profesi sebagai Perwira Kesehatan TNI Angkatan Laut, yang nantinya dapat dijadikan sebagai bekal dalam penugasan”, pesan Laksma Muhammad Iwan Kusumah.

Diakhir amanatnya, Dankodikospla berharap agar para Pasis bisa mempergunakan ilmu yang telah didapat sebagai bekal dalam pendidikan selanjutnya maupun penugasan nantinya dan sebagai Perwira, para Pasis diharapkan memiliki kemauan keras dan kreatifitas serta daya inovasi yang tinggi untuk maju dalam mengemban setiap tugas yang diberikan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *