Momentum Peringatan Isra Miraj Tingkatkan Iman dan Takwa Personel Kodiklatal

Momentum Peringatan Isra Miraj Tingkatkan Iman dan Takwa Personel Kodiklatal

Sengkelatnews.com “Momentum Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam 1445 H/2024 M, yang diselenggarakan Kodiklatal secara sederhana, tidak hanya bersifat seremonial belaka, namun diharapkan kegiatan ini memiliki arti penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Kodiklatal kepada Sang Pencipta Allah Subhanahu Wa Taala”

Momentum Peringatan Isra Miraj Tingkatkan Iman dan Takwa Personel Kodiklatal


Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono yang mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Nur Alamsyah pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam dengan tema, “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Miraj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”, bertempat di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (07/02/2024).

Lebih lanjut dikatakan dalam amanat Dankodiklatal yang dibacakan Wadan Kodiklatal bahwa tema Peringatan Isra Miraj kali ini dinilai tepat dengan situasi saat ini, karena dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat, kita harus mampu berinteraksi dengan teknologi, artinya gunakan teknologi secara bijak dan bertanggungjawab serta memanfaatkannya untuk meningkatkan pengetahuan yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan.

“Dengan demikian, kita dapat menjaga kehidupan Islami di era digitalisasi ini dan memperkuat nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan menjaga kedisiplinan dan melaksanakan shalat lima waktu serta mempererat persaudaraan diantara sesama umat manusia”, ujarnya.

Sementara itu, Ustadz K.H. Syukron Jazilah Badri dalam tausiyahnya menjelaskan tentang Subhanaallah yang memiliki arti Maha Suci Allah. Ini artinya, Allah tidak boleh disamakan dengan apapun, karena apapun itu merupakan ciptaan Allah yang tidak boleh dicampur dengan sifat Ketuhanan. Selain itu, kita sebagai makhluk ciptaan Allah dibutuhkan akal yang bagus dan hati yang bersih.

Pada kesempatan yang baik ini, di akhir acara dilaksanakan penyerahan santunan kepada 25 anak yatim oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Ayu Nur Alamsyah didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Dian Eko Wahjono.

Tampak hadir, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Danpuslat, para Danpusdik, serta para Pejabat Kodiklatal lainnya, dan para Pengurus Jalasenastri Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *