Perwira PK TNI AL Angkatan 30 A Korps Elektro, Suplai dan Pomal Siap Bertugas Di Satuan

Perwira PK TNI AL Angkatan 30 A Korps Elektro, Suplai dan Pomal Siap Bertugas Di Satuan

Sengkelatnews.com Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut (TNI AL) TA. 2023 Angkatan 30 A Korps Elektronika, Suplai dan Pomal yang siap bertugas di Satuannya masing-masing, bertempat di Lobby Mako Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (13/02/2024).

Perwira PK TNI AL Angkatan 30 A Korps Elektro, Suplai dan Pomal Siap Bertugas Di Satuan


Kepada lulusan Dikmapa PK TNI AL yang terdiri dari Korps Elektro : 15 orang, Korps Suplai : 9 orang, dan Korps Pomal : 3 orang, Dankodikdukum mengatakan bahwa, dengan tekad yang tinggi untuk maju dan berbekal pengetahuan yang cukup, maka akan dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Setelah menyelesaikan pendidikan selama kurang lebih 4,5 bulan diharapkan ilmu yang telah diberikan oleh Instruktur dan Pelatih, baik teori maupun praktek dapat diaplikasikan dimanapun kalian berada dan bisa mengamalkan, serta mengembangkan ilmu yang telah di terima di tempat berdinas nantinya karena para Perwira dituntut selalu adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu memberikan konstribusi positif dalam pencapaian tugas-tugas organisasi dimana ditempatkan,” kata Laksma Taufik.

Lebih jauh Dankodikdukum mengatakan bahwa, selama mengikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal, pada Kurikulum Pendidikan mempunyai tujuan dan sasaran sesuai dengan Korps masing-masing. Untuk Korps Elektronika, para Perwira harus memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis di Bidang Elektronika, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Asisten Kepala Divisi Bidang Elektronika di KRI atau jabatan lain yang setingkat di Pendirat. Dalam kedinasan dapat melaksanakan pekerjaan di Bidang Elektronika Deteksi, Komunikasi dan Navigasi serta melaksanakan pekerjaan di Bidang Sistem Kendali Senjata dan Pernika sesuai prosedur dengan baik benar.

Begitu juga Korps Suplai, diharapkan mempunyai pengetahuan dan keterampilan teknis di Bidang Keuangan, Pembekalan dan Administrasi Umum, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi Administrasi Logistik di KRI atau Jabatan lain yang setingkat di Pendirat. Sedangkan Korps Pomal, diharapkan mempunyai pengetahuan dan keterampilan teknis di Bidang Kepolisian Militer sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Paur Polisi Militer di Tingkat Mabesal/Kotama/Satker. Dalam tugas sehari-hari, dapat melaksanakan penyidikan, penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, merencanakan dan melaksanakan penegakkan ketertiban serta pengawalan protokoler kenegaraan sesuai prosedur dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodikdukum juga memberikan penghargaan kepada Lulusan Terbaik di tiap Korps yaitu Letda Laut (E) Arlin Syahman Habib Lulusan Terbaik dari Korps Elektronika, Letda Laut (S) Ervanda Alfiansyah Lulusan Terbaik Korps Suplai dan Letda Laut (PM) Dicky Alamsyah Lulusan Terbaik Korps Pomal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *