Tanamkan Jiwa Bela Negara, Satdik – 2 Kodiklatal Latih Mahasiswa Campus BRILiaN Makassar

Sengkelatnews.com Sebanyak 106 Mahasiswa Universitas BRI melalui Campus BRILiaN Makassar yang terdiri dari 75 peserta pria dan 31 peserta wanita, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara di Satdik – 2 Kodiklatal mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 17 Februari 2024, bertempat di Lapangan Mako Satdik – 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 17 Kota Makassar. Jumat (16/02/2024).

Tanamkan Jiwa Bela Negara, Satdik - 2 Kodiklatal Latih Mahasiswa Campus BRILiaN Makassar


Kegiatan Diklat Bela Negara BRILian Banking Officer TA. 2024 mempercayakan Satdik -2 Kodiklatal sebagai penyelenggara sertifikasi pegawai Outsourcing Bank BRI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Assistant Vice President Dr. Ruslan Hamid, serta Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Yono Didik Mashuri yang menjabat sebagai Padukdik Sesarmil Satdik 2 Kodiklatal.

Didampingi Dansatdik – 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Assistant Vice President Campus BRILiaN, dalam amanatnya menyampaikan bahwa, dalam membentuk individu yang betkarakter cinta kepada tanah air, melatih kedisiplinan diri untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari, menimbulkan jiwa korsa dan kebersamaan antar individu, serta menumbuhkan rasa bela kepada NKRI.

“Kegiatan ini selain membentuk karakter kedisiplinan, juga menambah pengetahuan tentang wawasan nusantara, sehingga diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, berdaya saing dan dapat memberi kontribusi besar dalam perkembangan Bank BRI, sesuai dengan Visi Misis Bank BRI ialah menjadi Bank komersil terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah dan melakukan kegiatan perbankan yang terbaik untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat”, ungkap Bapak Ruslan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *