Sertijab Tiga Komandan di Kodiklatal Wujud Rotasi Strategis Kepemimpinan

Sengkelatnews.com “Dalam rangka mewujudkan cita-cita TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh. Untuk itu, setiap organisasi di Jajaran Kodiklatal harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing.”

Sertijab Tiga Komandan di Kodiklatal Wujud Rotasi Strategis Kepemimpinan


Demikian dikatakan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Puslatlekdalsen, Komandan Puslatopsla dan Komandan Satdik-1 Kodiklatal, bertempat di Indoorsport Kodiklatal, Bumimoro Surabaya.Sabtu (24/02/2024).

Adapun Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan dari tiga Jabatan Strategis di Jajaran Kodiklatal antara lain Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar kepada Kolonel Laut (P) Hendro Sugiharto yang sebelumnya menjabat Sahli A Wilnas Pok Sahli Koarmada II.

Sedangkan Komandan Puslatopsla diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi kepada Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho yang sebelumnya menjabat Pok Sahli Kogabwilhan III Mabes TNI.

Sementara itu, Komandan Satdik-1 Kodiklatal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto kepada Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa yang sebelumnya menjabat Paban III Sismet Ditdok Kodiklatal.

Dankodiklatal dalam amanatnya mengatakan bahwa, tantangan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Puslatlekdalsen, Komandan Puslatopsla dan Komandan Satdik-1 Kodiklatal tidaklah ringan, karena memiliki peran strategis dalam mendukung terlaksananya tugas dan fungsi Kodiklatal di bidang pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut.

Oleh sebab itu, Dankodiklatal berharap seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis, agar masing-masing Satker melakukan inovasi dengan menuangkan ide-ide kreatif, sehingga out put pelaksanaan kegiatan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menyukseskan pencapaian tugas Kodiklatal serta tugas-tugas TNI Angkatan Laut secara optimal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *