Dankodiklatal Bangga 8 Pati TNI AL Terima Brevet Kopaska

Dankodiklatal Bangga 8 Pati TNI AL Terima Brevet Kopaska

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah bangga saat menyaksikan Penyematan Brevet Kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) kepada delapan orang Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Markas Komando Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska), Surabaya. Minggu, (25/02/2024).

Dankodiklatal Bangga 8 Pati TNI AL Terima Brevet Kopaska


Brevet Kehormatan merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL terhadap personel yang dinilai telah memberikan dharma bhakti dan sumbangsih berupa pikiran, tenaga, dukungan, rasa simpatik dan moril untuk perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI Angkatan Laut.

Delapan Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut tersebut yaitu, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Edwin, Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan.

Selain itu yakni, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Sisyani Jaffar, PA. Sahli TK. III Bidang Banusia Panglima TNI Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, serta PA. Sahli TK. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) adalah salah satu komponen penting sebagai Pasukan Elit TNI Angkatan Laut yang mempunyai spesialisasi khusus, yaitu peperangan laut khusus. Kopaska TNI AL didirikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 31 Maret 1962. Dimana Semboyan Kopaska adalah “Tan Hana Wighna Tan Sirna” yang artinya “Tidak ada rintangan yang tidak dapat diatasi”.

Kopaska sebagai Pasukan Khusus TNI AL tidak hanya dituntut masalah intelegensi pada saat penyerangan, penyerbuan dan pertempuran. Tetapi juga memiliki kemampuan jasmani yang prima agar mampu menghancurkan musuh secara cepat dan tepat.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *