Bentuk Mental Marinir Tangguh, Dirlat Kodiklatal Tinjau Lattek Siswa Dikko Tahap GLG

Bentuk Mental Marinir Tangguh, Dirlat Kodiklatal Tinjau Lattek Siswa Dikko Tahap GLG

Sengkelatnews.com Guna membentuk mental prajurit-prajurit Marinir tangguh, Direktur Latihan (Dirlat) Brigjen TNI Marinir Widodo meninjau para Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 173 yang saat ini melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Tahap Gerilya dan Lawan Gerilya (GLG), bertempat di Kelurahan Gombeng Sari dan Desa Pesucen Kec. Kalipuro Banyuwangi, Jatim. Selasa, (27/02/2024).

Bentuk Mental Marinir Tangguh, Dirlat Kodiklatal Tinjau Lattek Siswa Dikko Tahap GLG


Dirlat Kodiklatal yang didampingi oleh Kadep Opsdik Kodikmar Letkol Mar Dwi Hartono selaku Pengawas Latihan (Waslat) menyaksikan ratusan Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 71, prajurit Bintara dan Tamtama Kejuruan Marinir Angkatan 43/1 menerima materi latihan dari para pelatih.

Setelah Dirlat Kodiklatal mengunjungi Posko Kelurahan Gombeng Sari yang diterima Palaklat, selanjutnya menuju Kantong Lawan Gerilya Banjar Waru Desa Pesucen untuk memberikan pengarahan kepada Siswa Dikko Marnir Angkatan 173.

Dalam pengarahannya, Dirlat menekankan agar para Siswa Dikko menjaga mental dan fisik selama latihan, karena dalam latihan ini para Siswa dilatih keras oleh Pelatih-Pelatih Korps Marinir yang handal dan profesional, sampai tercipta Prajurit Komando sejati.

“Lattek Dikko bertujuan mendidik dan membekali para Siswa agar memiliki keterampilan untuk melaksanakan Tugas Komando, yang dititik beratkan pada keterampilan perorangan dan satuan kecil, secara teliti dan benar, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan,” ungkap Dirlat.

Adapun Siswa Dikko Marinir yang saat ini melaksanakan Lattek terdiri dari, Siswa Taruna AAL Angkatan 71 : 58 orang, Siswa Dikmaba 43/1 : 101 orang dan Dikmata 43/1 : 342 orang.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *