Momentum Umanis Galungan Kunjungan Wisatawan ke DTW Tanah Lot Membludak

Sengkelatnews.com Sehari setelah hari raya Galungan disebut dengan hari umanis Galungan, perayaan hari raya Galungan yang dilaksanakan pada hari Rabu Kliwon wuku dungulan tanggal 28 Pebruari 2024 diisi dengan persembahyangan oleh umat Hindu. Sedangkan pada hari kamis tanggal 29 Pebruari 2024 warga masyarakat melaksanakan pesidikaran / silahturahmi dengan sanak famili ataupun sahabat. Selain itu warga masyarakat juga sebagian ada yang melakukan wisata ke tempat tempat wisata seperti halnya dengan Obyek wisata Tanah Lot.

Momentum Umanis Galungan Kunjungan Wisatawan ke DTW Tanah Lot Membludak


Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata yang paling digandrungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Seperti halnya pada hari kamis tanggal 29 Pebruari 2024, tampak kunjungan wisatawan di DTW Tanah Lot membludak. Ke indahan alam tanah Lot yang berada di pesisir pantai selatan kabupaten Tabanan tersebut menjadi primadona bagi para wisatawan, dimana tampak Pura Luhur Tanah yang berada di tengah laut saat air laut dalam keadaan pasang begitu menawan. Sedangkan kalau menghadap ke arah barat dari posisi enjung Galuh di senja hari tampak keindahan sunset di ufuk barat, terlebih lagi ada pemandangan Pura batu bolong, sungguh sangat cantik kelihatannya saat melakukan pengambilan gambar berupa photo.

Seijin Manajer DTW Tanah Lot , Vice manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan STP, mengatakan bahwa “kunjungan wisatawan pada hari ini cukup padat, yang mana masih merupakan hari libur bagi umat Hindu, selain wisatawan domestik luar pulau Bali, wisatawan lokal juga banyak yang berkunjung, demikian pula dengan kunjungan wisatawan mancanegara cukup ramai. Untuk jumlah kunjungan pada hari Rabu tanggal 28/2/2024 bertepatan dengan hari raya Galungan sebanyak 5223. Untuk hari ini rekapitulasi jumlah kunjungan dilakukan pada malam hari”. Kata Putu Toni Wirawan (Kamis 29/2/2024 sore).

Dalam pelaksanaan pengamanan kawasan DTW Tanah Lot dilakukan oleh Scurity internal, bersama dengan pecalang Pura Luhur Tanah Lot, berkerjasama dengan pihak keamanan dari Polsubsektor Tanah Lot, Polsek Kediri – Polres Tabanan, dan Dinas perhubungan. “Untuk di Kawasan pantai kami menyiapkan pengamanan dari Lifeguards yang bekerjasama dengan satuan Pol Airud Polres Tabanan”. Ujar I Putu Toni Wirawan STP.

“Untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan selama berkunjung di kawasan wisata Tanah Lot, himbauan keamanan dan tata tertib dalam berkunjung terus menerus kami sampaikan melalui pengeras suara, seperti halnya agar wisatawan tidak memasuki areal sebelah Utara Pura Tanah Lot saat air laut dalam keadaan pasang”. Tutup Toni Wirawan

(Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *