Jelang Pelantikan, Danpuslatdiksarmil Pimpin Tupdik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2

Jelang Pelantikan, Danpuslatdiksarmil Pimpin Tupdik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2

Sengkelatnews.com Menjelang pelantikan, Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian secara resmi memimpin Penutupan Pendidikan (Tupdik) Tahap Dasar Golongan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023 sebagai tanda telah selesainya satu tahap lagi pendidikan yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil Kodiklatal, bertempat di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Senin, (04/03/2024).

Jelang Pelantikan, Danpuslatdiksarmil Pimpin Tupdik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2


Sebanyak 595 Siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut Angkatan 43/2 TA. 2023 mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Golongan, dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Puslatdiksarmil.

Dalam amanatnya, Danpuslatdiksarmil beserta Staf, khususnya para Bingsis mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga mampu mendidik para siswa untuk bisa mencapai hasil didik yang maksimal. Begitu pula untuk para Siswa agar selalu bersyukur dengan apa yang telah diperbuat dan dicapai dalam mengikuti pendidikan tahap dasar kemiliteran ini yang berhasil dengan baik tanpa kendala.

“Dengan ditutupnya pendidikan Bintara ini, kemudian para Siswa akan menuju pendidikan lanjutan di kejuruan sesuai Korps masing-masing. Untuk itu, para Siswa harus dapat merubah pola pikir, pola sikap menjadi seorang Bintara, karena para Siswa nantinya akan menjadi seorang pemimpin di kesatuan kecil serta menjadi contoh dan tauladan bagi bawahan nantinya dalam segala sikap, tindakan maupun perbuatan”, ungkap Kolonel Irwan.

Upacara yang juga dihadiri oleh seluruh Pejabat di lingkungan Puslatdiksarmil tersebut berjalan dengan lancar, dan diakhiri dengan yel – yel sebagai bentuk kegembiraan dan semangat oleh para Siswa.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *