Navigation Exercise Siswa Penerbang TNI AL Angkatan 27

Navigation Exercise Siswa Penerbang TNI AL Angkatan 27

Sengkelatnews.com Sebanyak 11 Siswa Penerbang TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal), Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal Angkatan ke 27 TA. 2022 telah melaksanakan materi Terbang Navigasi pada Latihan Praktek (Lattek) Terbang Lanjut terdiri dari 4 Siswa Penerbang Jurusan Fix Wing dan 7 Siswa Rotary Wing. Selasa, (4/03/2024).

Navigation Exercise Siswa Penerbang TNI AL Angkatan 27


Dengan menggunakan pesawat udara G-36 Bonanza bagi Siswa Penerbang Fix Wing dan helikopter Bell 505 bagi Siswa Penerbang Rotary Wing, para Siswa mengikuti terbang navigasi sesuai jadwal selama 4 hari mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Maret 2024, dari Juanda dengan tujuan bandara udara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan sebaliknya.

“Penerbangan ini merupakan implementasi pelajaran yang telah didapatkan Siswa Penerbang, dalam hal ini salah satu materinya melaksanakan terbang dari satu tempat ke tempat lain menggunakan fasilitas dan perlengkapan navigasi, sehingga para siswa memiliki kemampuan dasar navigasi dengan baik. Selanjutnya pada saat menjadi Penerbang TNI AL akan dikembangkan guna melaksanakan penugasan operasi maupun latihan dengan pesawt udara” ujar Komandan Senerbal, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie.

Penerbangan Navigasi Siswa Penerbang, Senerbal menggunakan pesawat udara latih dan instruktur penerbang dari jajaran Wing Udara 2, Puspenerbal beserta Staf dan Bingsis dari Sekolah Penerbangan TNI AL.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *