Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Latihan Uji Petik P1 dan P2

Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Latihan Uji Petik P1 dan P2

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Wajok melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) dan Penindakan Huru-Hara (PHH) dalam rangka uji petik Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2 di Mako Lantamal XII Wajok, Jungkat, Kec. Jongkat, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (05/03/2024).

Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Latihan Uji Petik P1 dan P2


Latihan kali ini dalam rangka uji terampil Glagaspur Pangkalan TNI AL  P1- P2 Lantamal XII yang dilaksanakan untuk melatihkan materi PHH), Hanlan yang tentunya untuk mempersiapkan kesiapsiagaan prajurit dalam pengamanan dan pertahanan Pangkalan.

Pada skenario tersebut, tim PHH menghalau para demonstran yang menolak kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM. Sedangkan dari tim Hanlan diskenariokan menghadapi serangan Pesawat Udara yang membombardir fasilitas Pangkalan Militer. Dan yang diuji langsung oleh jajaran tim penguji dari Koarmada I.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla., menyampaikan dalam pelaksanaan Latihan ini dalam rangka uji terampil Glagaspur PI/P2 untuk seluruh pesonel tentunya mempersiapkan diri masing masing prajurit menyiapkan mental serta memahami tugas tanggung jawab masing-masing individu maupun kelompok.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *