Prajurit Yonif 2 Marinir Asah Kemampuan Taktik Patroli Tempur

Prajurit Yonif 2 Marinir Asah Kemampuan Taktik Patroli Tempur

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan drill taktik patroli tempur bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (07/03/2024).

Prajurit Yonif 2 Marinir Asah Kemampuan Taktik Patroli Tempur


Kegiatan latihan drill tersebut diawali dengan pemberian materi dan drill taktik patroli tempur oleh Katim Materi Letda Mar Hasbuna.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr. Opsla., mengatakan, “Patroli tempur adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Yonif 2 Marinir, baik secara individu maupun kerjasama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan, selain itu, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit Yonif 2 Marinir yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur,” ujarnya.

“Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban,” imbuh Danyonif 2 Mar.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *