Dankodikdukum : Bintara TNI AL Angkatan 43/2 Harus Ubah Pola Sikap, Pola Pikir, dan Pola Tindak

Dankodikdukum : Bintara TNI AL Angkatan 43/2 Harus Ubah Pola Sikap, Pola Pikir, dan Pola Tindak

Sengkelatnews.com Sebagai Bintara TNI AL, harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak supaya menjadi seorang Bintara TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral, profesional dan berani.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief pada saat memimpin Upacara Pembukaan Program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut 43/2 TA 2023 Tahap Dasar Golongan Lanjutan, bertempat di Lapangan Laut Seram Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (08/03/2024).

“Karena kalian nantinya merupakan tulang punggung kesatuan. Untuk itu, tidak hanya menerima serta melaksanakan perintah atasan saja, akan tetapi kalian juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin yang bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah”, ujar Laksma Taufik.

Sebagai orang nomor satu dijajaran Kodikdukum, Laksma Taufik berharap agar ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para Instruktur dan Pelatih baik didalam kelas maupun pelaksanaan latihan praktek nantinya benar-benar diperhatikan dan dilaksanakan.

“Untuk itu, taati segala peraturan yang ada selama mengikuti pendidikan, agar tidak bermasalah atau menghambat proses belajar kalian”, pesannyapesannya.

Di gelombang kedua ini tercatat sebanyak 367 orang siswa mengikuti Diksargolan di Kodikdukum. Mereka terdiri dari siswa Pusdiktek 74 orang, siswa Pusdiklek 139 orang. Kemudian siswa Pusdikbanmin 65 orang, Pusdikkes 44 orang, dan Pusdikpomal 45 orang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *