Usai Tingkatkan Skill Prajuritnya, Latsunnaslat Resmi Ditutup

Sengkelatnews.com Penutupan Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunnaslat) TA 2024 di tutup oleh Inspektur Kodiklatal (Ir Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di Gedung Soedomo JOPR Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Jumat (08/03/2024).

Usai Tingkatkan Skill Prajuritnya, Latsunnaslat Resmi Ditutup


Dalam pelaksanaan kegiatan Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA. 2024 ini dengan menggunakan Aplikasi E-Geladi Posko berjalan sesuai rencana yang dilaksanakan dalam kurun waktu 10 hari, sejak di buka Tanggal 26 Februari 2024, para peserta dengan penuh dedikasi telah mencurahkan segenap kemampuan yang dimiliki, sehingga materi latihan yang diberikan telah mencapai hasil.

Adapun materi latihan antara lain; Mekanisme Penyusunan RGB Latihan, Buku I, Buku IIA, Buku IIB, Buku III pada penyelenggaraan Opsgab TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP).

“Latihan ini merupakan upaya untuk membina kemampuam Prajurit TNI Angkatan Laut dalam merancang sebuah latihan setingkat Latihan Gabungan TNI dalam Operasi Militer Perang (OMP) yang semua tahapan harus dilaksanakan dengan baik dan benar agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan”, jelas Dankodiklatal dalam amanatnya yang dibacakan Ir Kodiklatal.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan terwujudnya kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam proses perencanaan dan penyusunan dokumen serta naskah latihan pada penyelenggaraan latihan setingkat operasi gabungan TNI dalam rangka OMP”, pungkasnya.

Kegiatan Penutupan Latihan ini ditandai dengan Pernyataan Penutupan oleh Inspektur Upacara dan Penanggalan Tanda Peserta Latihan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *