Danpasmar 1 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan XII Pontianak

Danpasmar 1 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan XII Pontianak

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII (Danyonmarhanlan XII) Pontianak bertempat di Mako Yonmarhanlan XII, Jl. Arani Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (15/03/2024).

Danpasmar 1 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan XII Pontianak


Jabatan Danyonmarhanlan XII diserahterimakan dari Letkol Marinir Tri Anto, M.Tr.Opsla., kepada Mayor Marinir Agus Mutaqim, S.E., M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Harpal Slog Pasmar 1. Selanjutnya, Letkol Marinir Tri Anto, M.Tr.Opsla., akan menempati jabatan baru sebagai Paban Dalpers Spers Kormar.

Serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Korps Marinir khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. Karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi juga untuk pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Sementara itu, dalam kesempatannya Danpasmar 1 mengucapkan, “Terimakasih kepada Letkol Marinir Tri Anto atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas selama menjabat sebagai Danyonmarhanlan XII Pontianak dan kepada Mayor Marinir Agus Mutaqim, saya yakin dengan bekal pengalaman yang dimiliki akan bisa mengemban jabatan ini dengan baik,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *