Yontaifib 1 Marinir gelar HUT ke 63 Intai Amfibi Korps Marinir Tahun 2024 di Bulan Ramadhan

Yontaifib 1 Marinir gelar HUT ke 63 Intai Amfibi Korps Marinir Tahun 2024 di Bulan Ramadhan

Sengkelatnews.com Tepat pada tanggal 13 Maret lalu, Intai Amfibi Korps Marinir genap pada usianya yang ke 63 tahun. Dalam rangka Dirgahayu Intai Amfibi Marinir ke – 63, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) menggelar tasyakuran dan buka puasa bersama seluruh prajurit dan anak yatim piatu di Lapangan Nico Nender Yontaifib 1 Mar, Cilincing, Marunda, Jakarta Utara, Kamis (14/03/2024).

Yontaifib 1 Marinir gelar HUT ke 63 Intai Amfibi Korps Marinir Tahun 2024 di Bulan Ramadhan


Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Rasa syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena telah memberikan berkah, perlindungan dan kekuatan kepada Intai Amfibi Korps Marinir dalam pengabdian kepada negara dan bangsa sampai saat ini di usia 63 tahun. HUT Intai Amfibi kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, semoga menjadi berkah dan suci dalam setiap langkah ataupun tugas yang diemban oleh setiap prajurit Intai Amfibi dimanapun berada,” ujarnya.

Selanjutnya, Danyontaifib 1 Mar menekankan kepada seluruh prajurit dimanapun kita bertugas, ingat, kehebatan dan tetesan darah para pendahulu Intai Amfibi adalah wujud nyata dalam menjaga nama besar satuan, mari kita ukir cerita sekarang dengan tinta emas melalui latihan, perjuangan ataupun pertempuran dalam setiap tugas dan tentunya kita berikan jawaban dengan keberhasilan.

“Menjadi Intai Amfibi adalah pilihan dan anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia pilihan, mari kita pertanggung jawabkan kemampuan yang melekat pada setiap Prajurit agar nama besar Intai Amfibi tetap berjaya selamanya, junjung tinggi kehormatan kita sebagai prajurit Trimedia,” tegas Danyontaifib 1 Mar.

Selesai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan kompetisi membaca Alquran antar prajurit, kultum yang dibawakan oleh Ustad Lajeng Yusuf, serta melaksanakan sholat magrib berjamaah dan ramah tamah. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada anak Yatim dari Yayasan Alkamal yang berjumlah 50 orang anak.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *