Perkuat Kesiapan Tempur, Yonif 2 Marinir Gelar Apel Organik dan Latihan Intensif Bersenjata

Perkuat Kesiapan Tempur, Yonif 2 Marinir Gelar Apel Organik dan Latihan Intensif Bersenjata

Sengkelatnews.com  Dipimpin langsung oleh Danyonif 2 Marinir Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla., Yonif 2 Marinir “Pasopati” melaksanakan Apel organik yang diikuti oleh seluruh prajuritnya. Apel tersebut dilanjutkan dengan serangkaian latihan bersenjata dengan tujuan meningkatkan kesiapan tempur dan profesionalisme para prajurit bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/04/2024).

Dalam latihan tersebut, prajurit Yonif 2 Marinir menjalani serangkaian kegiatan, termasuk lari bersenjata yang memperkuat kebugaran fisik dan kecepatan reaksi mereka. Selain itu, dilakukan juga drill Mortir 81 dan Mortir 60 yang menunjukkan kemampuan teknis dan taktis prajurit dalam menggunakan senjaa bantuan dengan presisi tinggi.

Tidak hanya itu, drill patroli tempur juga dilakukan untuk melatih keterampilan prajurit dalam situasi tempur yang realistis. Dalam latihan ini, prajurit Yonif 2 Marinir mengasah kemampuan dalam melakukan patroli, pengintaian, dan tindakan cepat tanggap.

Danyonif 2 Marinir, menyatakan bahwa latihan tersebut adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalisme satuan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Dia juga menekankan pentingnya latihan yang intensif dan komprehensif untuk memastikan kesiapan tempur yang optimal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *