3 Resep Menggugah Selera untuk Buka Puasa Tanpa Ribet


3 Resep Menggugah Selera untuk Buka Puasa Tanpa Ribet

Halo, para pecinta kuliner! Bulan puasa semakin dekat, nih. Saatnya mempersiapkan menu-menu berbuka yang nikmat dan praktis. Nah, kali ini aku mau berbagi 3 Resep Masakan Berbahan Santan yang dijamin bikin lidah bergoyang dan perut kenyang. Yuk, langsung aja kita simak!

Tren kuliner berbuka puasa tahun ini semakin beragam. Dari yang tradisional hingga modern, semua ada. Tapi, yang paling banyak dicari tetap saja makanan berbahan santan. Soalnya, santan bikin masakan jadi lebih gurih dan creamy. Cocok banget deh buat menu berbuka yang mengenyangkan.

Nah, daripada beli di luar, mending masak sendiri aja. Selain lebih hemat, kamu juga bisa menyesuaikan rasa sesuai selera. Yuk, langsung aja kita intip resep-resepnya!

1. Opor Ayam

Bahan-bahan:- 1 ekor ayam kampung, potong-potong- 1 liter santan kental- 5 lembar daun jeruk- 5 lembar daun salam- 3 cm lengkuas, memarkan- 3 cm jahe, memarkan- 1 batang serai, memarkan- Garam dan gula secukupnyaCara membuat:- Tumis bumbu halus hingga harum.- Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna.- Tuang santan dan aduk rata.- Masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, jahe, dan serai.- Masak hingga ayam empuk dan santan meresap.- Bumbui dengan garam dan gula secukupnya.

2. Gulai Ikan

Bahan-bahan:- 500 gram ikan kembung, bersihkan dan potong-potong- 1 liter santan sedang- 2 cm kunyit, haluskan- 1 cm jahe, haluskan- 1 batang serai, memarkan- 3 lembar daun salam- Garam dan gula secukupnyaCara membuat:- Tumis bumbu halus hingga harum.- Masukkan ikan dan aduk hingga berubah warna.- Tuang santan dan aduk rata.- Masukkan serai dan daun salam.- Masak hingga ikan matang dan santan mengental.- Bumbui dengan garam dan gula secukupnya.

3. Sayur Lodeh

Bahan-bahan:- 1 papan tahu, potong-potong- 1 papan tempe, potong-potong- 1 buah wortel, potong-potong- 1 buah kentang, potong-potong- 1 buah labu siam, potong-potong- 1 liter santan sedang- 1 cm lengkuas, memarkan- 1 cm jahe, memarkan- 3 lembar daun salam- Garam dan gula secukupnyaCara membuat:- Tumis bumbu halus hingga harum.- Masukkan tahu, tempe, wortel, kentang, dan labu siam. Aduk rata.- Tuang santan dan aduk rata.- Masukkan lengkuas, jahe, dan daun salam.- Masak hingga sayuran matang dan santan mengental.- Bumbui dengan garam dan gula secukupnya.Nah, itu dia 3 Resep Masakan Berbahan Santan yang bisa kamu coba untuk menu berbuka puasa nanti. Dijamin nikmat dan praktis! Selamat memasak dan selamat menikmati hidangan istimewa bersama keluarga tercinta!

3 Resep Masakan Berbahan Santan Yang Nikmat Dan Praktis Untuk Menu Berbuka Puasa

Menjelang buka puasa, saatnya berburu kuliner untuk memanjakan perut yang lapar. Nah, kali ini kita akan bahas 3 Resep Masakan Berbahan Santan yang dijamin bikin lidah bergoyang. Santan memang jadi favorit karena bikin masakan makin gurih dan creamy, pas banget buat menu berbuka yang mengenyangkan.

  • Praktis: Resep-resep ini mudah dibuat, gak perlu keahlian memasak tingkat tinggi.
  • Nikmat: Santan bikin masakan jadi lebih gurih dan creamy, cocok buat yang suka rasa gurih.
  • Berbuka: Menu-menu ini cocok banget buat disantap saat berbuka puasa, mengenyangkan dan bikin semangat puasa makin kuat.

Dari opor ayam yang klasik sampai sayur lodeh yang menyegarkan, semua bisa jadi pilihan menu berbuka yang istimewa. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cobain resep-resepnya dan nikmati kelezatannya bersama keluarga tercinta!

Praktis

Siapa bilang masak berbahan santan itu susah? Resep-resep yang kita bahas kali ini dijamin praktis banget! Cocok banget buat kamu yang baru belajar masak atau yang gak punya banyak waktu di dapur. Tinggal cemplungin semua bahan, aduk-aduk, dan tunggu deh sampai matang. Gampang, kan?

Selain praktis, resep-resep ini juga gak pakai bahan-bahan aneh-aneh. Pasti kamu udah punya semua bahannya di dapur. Jadi, gak perlu repot-repot belanja ke pasar atau supermarket. Tinggal eksekusi aja deh resepnya, dijamin anti gagal!

So, buat kamu yang lagi cari menu berbuka puasa yang enak, praktis, dan gak pakai ribet, langsung aja cobain resep-resep yang udah kita bahas tadi. Dijamin gak bakal nyesel!

Nikmat

Buat yang suka rasa gurih, wajib banget cobain 3 Resep Masakan Berbahan Santan ini! Santan bikin masakan jadi lebih gurih dan creamy, dijamin bikin lidah bergoyang dan perut kenyang.

Selain gurih, santan juga bikin masakan jadi lebih creamy dan lembut. Cocok banget buat kamu yang suka makanan berkuah atau bertekstur lembut. Dijamin deh, menu berbuka puasa kamu makin istimewa dengan resep-resep berbahan santan ini.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cobain resep-resepnya dan nikmati kelezatannya bersama keluarga tercinta!

Berbuka

Abis seharian puasa, perut pasti udah keroncongan banget, kan? Makanya, menu berbuka puasa harus yang mengenyangkan biar puasa makin semangat. Nah, 3 Resep Masakan Berbahan Santan ini dijamin bakal bikin perut kenyang dan semangat puasa makin kuat!

Kenapa harus santan? Soalnya, santan itu mengandung lemak yang bikin kenyang lebih lama. Selain itu, santan juga bikin masakan jadi lebih gurih dan creamy, jadi makin nikmat disantap saat berbuka puasa.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cobain resep-resepnya dan nikmati kelezatannya bersama keluarga tercinta! Dijamin, puasa makin semangat dan berkah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *