Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 6 Marinir Perdalam Materi GMUK

Sengkelatnews.com  Guna meningkatkan profesionalisme, prajurit Yonif 6 Marinir memperdalam materi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/04/2024).

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 6 Marinir Perdalam Materi GMUK


Kegiatan ini diawali Apel pagi, serta pemanasan kemudian dilanjutkan pelajaran materi GMUK yang dipimpin langsung oleh Wapasiops Kapten Mar Choosa, adapun Serda Mar Fredi Fernando sebagai pemberi materi pelajaran tentang GMUK, sarana kendali GMUK, jenis-jenis GMUK, dan tugas-tugas regu senapan dalam GMUK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah naluri tempur dan menjadikan prajurit Yonif 6 Marinir menjadi lebih professional menguji kemampuan dan keterampilan prajurit, agar tiap-tiap personel mampu memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai jabatannya sehingga tercapainya kemampuan dan pemahaman teknik maupun taktik dilapangan.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr. Opsla., CTMP., mengharapkan agar kegiatan tersebut dilaksanakan, tidak hanya sekedar melaksanakan program atau kegiatan rutinitas saja, namun harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai wahana bagi Satuan untuk menunjukkan performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diketahui kesiapan operasional tempur Satuan secara lebih optimal dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *