Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Sosialisasi dan Pengarahan Binaan Mental Tahun 2024

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) ll, mengikuti rangkaian kegiatan tatap muka dan sosialisasi dalam rangka Binaan Mental (Bintal) dan Fungsi Komando tahun 2024 di Gedung Yossudarso Mako Lantamal ll, Kelurahan Bukit peti-peti, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis( 25/04/2024).

Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Sosialisasi dan Pengarahan Binaan Mental Tahun 2024


Pengarahan dan sosialisasi kepada prajurit merupakan sarana kontrol prajurit agar dapat memberikan bimbingan dan masukkan kepada prajurit sendiri terutama terkait dengan dilingkungan kedinasan dan lingkungan sipil guna menjaga nama baik Satuan.

Diawal kegiatan terlebih dahulu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, pembukaan kata oleh Wakil Komandan Lantamal ll,Wadan Lantamal ll, Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., CRMP., M.Tr. Opsla., selaku yang mewakili Komandan Lantamal ll dilanjutkan dengan pengarahan dari narasumber yaitu, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal), Laksamana Muda TNI Samista, S.H., dan Kepala Dinas Binaan Mental (Kadisbintal) Mabesal, Brigjen TNI Marinir Sandy Muchjidin Latief, S.I.P., kemudian penyerahan cinderamata, foto bersama, lagu Bagimu Negeri dan laporan Penutup.

Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh, Kasubdis Binideologi Disbintal Mabesal, Kolonel Laut (KH) Iwan Hariwanto, S.T.,M.Han., CTMP., Kasubdis Bimling Disbintal Mabesal, Kolonel Laut (KH) Sukriadinata S.Ag., Ny. Yayu Handayani Ketua Ranting F. Cabang 4 Gab. Jalasenastri Mabesal, Ny.Yesi Susanti, Sesi Kebudayaan Ranting F. Cabang 4 Gab. Jalasenastri Mabesal, Asisten Danlantamal ll, Kasatker jajaran Lantamal ll, prajurit dan ASN Lantamal II.

Adapun pesan yang harus dipedomani dari pengarahan Danpuspomal dan Kadisbintal Mabesal yaitu, “Selalu mendekat diri kepada Tuhan yang Maha Esa, patuhi segala peraturan yang sudah dibuat dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab, jangan melakukan pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, dan satuan, adanya kontrol dan bimbingan prajurit dari para kasat disatuan masing masing, adanya rasa kepedulian terhadap lingkungan baik di kedinasan ataupun dengan lingkungan.”(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *