Penuh Semangat Sukseskan Hanpangan

Sengkelatnews.com Koramil 0831/03 Gubeng, di bawah kepemimpinan Mayor Cba Eko Wahyudi Danramil 03/ Gubeng dengan penuh semangat melakukan  kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan (Hanpangan) di Makoramil jalan Raya Manyar, Barata Jaya, Kecamatan Gubeng. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan pangan nasional, khususnya di wilayah Kecamatan Gubeng.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (29/04/24) ini, Koramil 0831/03 Gubeng turut serta dalam program Hanpangan. Diharapkan, melalui program ini, dapat tercipta ketahanan pangan yang lebih baik serta mewujudkan progam pemerintah dalam hal ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, “Danramil menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan. “Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat tercipta sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Program Hanpangan ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan dan pemanfaatan lahan pertanian secara optimal. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan lokal serta mengurangi ketergantungan terhadap impor pangan dari luar negeri.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang turut aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Koramil 0831/03 Gubeng. Melalui kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud ketahanan pangan yang lebih baik di wilayah Kecamatan Gubeng serta di seluruh Indonesia,” tandasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *